November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Jurgen Klopp Berharap Timnya Finish Empat Besar
Jurgen Klopp Berharap Timnya Finish Empat Besar

Jurgen Klopp Berharap Timnya Finish Empat Besar

Judi Bola – Kans Liverpool untuk finis empat besar masih terbuka, tapi terus menipis. Juergen Klopp berharap timnya fokus saja tanpa memikirkan poin-poin yang telah hilang.

Hasil setara 1-1 di markas Manchester City, Minggu (19/3/2017) malam WIB membuat urutan Liverpool di empat besar kian terancam. Saat ini anak-anak Merseyside masih di peringkat empat dengan nilai 56 dari 29 pekan, tapi dalam tekanan.

[BACA JUGA]: Lionel Messi Lanjutkan Rekor Cetak 40 Gol Musim Ke Delapan

Manchester United dan Arsenal sama-sama masih punya kans untuk mendongkel Liverpool dari urutan tersebut. Sama-sama mutakhir bermain 27 kali, MU dan Arsenal mengoleksi nilai 52 dan 50.

Situasi ini tak terlepas dari penurunan laju Liverpool sejak memasuki tahun 2017. Dari 11 pertandingan di Premier League, ‘Si Merah’ cuma memetik empat kemenangan dan berimbang di empat lainnya, sementara tunduk di tiga laga.

Klopp menegaskan yang terpenting kejadian ini adalah terus membenahi diri dan mengukir tren naik ke depannya, bukan memikirkan poin-poin yang sudah hilang.

“Kami masih dalam persaingan, begitulah situasinya. Merupakan sebuah sinyal sangat penting bahwa kami sudah mampu melakukan ini. Kami harus berkembang, di laga seperti hari ini, kami harus lebih baik dan di laga yang lainnya juga begitu,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Saya tahu ada banyak alasan kenapa kami tidak bisa ikut persaingan dan seperti yang sudah saya katakan, ini proyek jangka panjang. Kalau saya bangun setiap pagi dan berpikir, ‘Ya Tuhan, kami kehilangan poin di sana dan di sana’, itu tidak akan membuat situasinya lebih baik maka saya tak melakukannya.”

[BACA JUGA]: Die Roten Jadi Kekebalan Besar Di Eropa

“Saya sangat fokus pada kejadian ini. Kalaupun saya memikirkan sesuatu, maka itu soal ke depannya, sisanya dikerjakan dengan analisis-analisis. Semua orang tahu kok, empat poin, lima poin, enam poin itu penting.”

“Kami sudah berbicara soal semua pertandingan, di mana kami tunduk dan semacam itu. Tapi bolehkah berpikir soal poin-poin yang hilang? Tidak,” tambahnya.

(raw/din)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*