November 21, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Kalah Dari Chelsea, Mourinho Tetap Puji Paul Pogba
Kalah Dari Chelsea, Mourinho Tetap Puji Paul Pogba

Kalah Dari Chelsea, Mourinho Tetap Puji Paul Pogba

Judi Bola Manchester United didepak Chelsea di babak delapan besar Piala FA. Kendati Chelsea tampil lebih dominan, Paul Pogba tetap dianggap pemain terbaik laga itu.

MU dipastikan gagal melindungi Piala FA setelah dikalahkan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. N’Golo Kante menentukan kemenangan The Blues dengan golnya di menit 51, sedangkan ‘Setan Merah’ menyudahi pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu merah Ander Herrera.

Beberapa hal menjadi sorotan di duel raksasa Premier League ini. Salah satunya adalah performa Pogba, yang tidak pernah lepas dari pengamatan mengingat statusnya sebagai pemain termahal dunia.

[BACA JUGA]: Prediksi Bola: Bury vs Bristol 15 Maret 2017

Bermain selama 90 menit, Pogba membuat 51 sentuhan bola, satu tembakan, 75% operan akurat, dua tekel, dan delapan kali bola yang dikuasainya direbut rival. Alhasil statistik Whoscored hanya memberi nilai 6,04 saja.

Pogba jauh tunduk bersinar dengan Kante. Pemain yang digaet dari Leicester City itu sukses membuat satu gol dalam total dua tembakannya, melakukan 91 kali sentuan pada bola 84% operan akurat, empat tekel, dan bola yang dikuasainya tidak pernah direbut rival. Dengan sumbangan satu golnya, Kante diganjar nilai 9,08, yang terbaik di antara pemain-pemain lainnya.

Manajer MU Jose Mourinho mati-matian membela Pogba. Sekalipun Chelsea mendominasi permainan lapangan tengah.

“Kami harus positif, para pemain fenomenal tapi Pogba adalah pemain terbaik di atas lapangan,” kata dia usai pertandingan, yang dikutip Sky Sports. “Dia adalah raksasa di atas lapangan. Setelah dia, seluruh pemain saya fantastis.”

[BACA JUGA]: Wasit Serie A, Pioli, dan Mourinho Dikomentari Materazzi

“Orang-orang yang merasa lebih tahu akan berkata banyak tentang dia dan hal itu datang dari rasa iri. Mereka tidak akan pernah menghasilkan 10 persen pun dari apa yang sudah dia lakukan.”

Di pertandingan ini, MU cuma memiliki 28 persen penguasaan bola, yang terendah di sebuah pertandingannya di musim ini. Sedangkan Pogba telah menciptakan tujuh gol dan empat assist.

(rin/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*