November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Kisah Masa Lalu yang Bikin De Gea Jago 'Main Kaki'

Kisah Masa Lalu yang Bikin De Gea Jago 'Main Kaki'





Manchester – Sebagai penjaga gawang, David De Gea tak cuma piawai menggunakan tangan melainkan juga jago “main kaki”. Ada kisah masa lalu di balik kemampuannya tersebut.

Penjaga gawang Red Devils itu, yang berulang tahun ke-27 pada hari Selasa (7/11/2017), baru-baru ini mengaku bahwa kariernya kejadian ini bisa saja berbeda.

Jika bukan karena sebuah keputusan di masa lalu, bisa saja De Gea kejadian ini tidak dikenal sebagai kiper melainkan seorang striker. Ya, di masa lalu pemain internasional Spanyol itu biasa memainkan kedua peran.

“Semasa masih sekolah di Madrid, saya main di depan. Kemudian saya juga bermain di peringkat tersebut kejadian masuk sekolah sepakbola,” ujar De Gea kepada United Review.

“Momen itu saya masih biasa menggabungkan kedua peran, bermain sebagai striker dan juga di bawah mistar gawang. Tapi pada akhirnya saya menyadari bahwa saya bermain lebih bagus sebagai penjaga gawang,” ucapnya.

Pengalaman di masa lalu itu turut berkontribusi pada kelihaian De Gea dalam memainkan kaki-kakinya ketika memblok bola-bola hasil tendangan pemain rival, sebagaimana yang sering ia lakukan dalam mengamankan gawang.

“Itu sekadar naluri. Sesuatu yang saya lakukan secara otomatis. Bukannya saya bilang ke diri sendiri, ‘Saya akan menggunakan kaki’,” kata De Gea mengenai kebiasaan itu.

“Itu cuma sebuah reaksi dan ada kalanya bola meluncur dekat sekali dengan tubuh Anda sehingga tidak ada cukup waktu untuk merunduk. Saya memang cukup oke dalam menggunakan kaki dan itu merupakan sebuah kemampuan lain untuk diandalkan.”

“(Seperti yang sudah saya katakan), semasa kecil saya sudah terbiasa tidak bermain di bawah mistar gawang, jadi sentuhan saya terhadap bola tidaklah buruk,” tuturnya.

(krs/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*