September 21, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Klopp : Liverpool Minimkan Pemain Baru Pada Bursa Transfer Awal Tahun
Klopp : Liverpool Minimkan Pemain Baru Pada Bursa Transfer Awal Tahun

Klopp : Liverpool Minimkan Pemain Baru Pada Bursa Transfer Awal Tahun

SKETSABOLA – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah puas dengan materi pemainnya saat ini. Meski tim didikannya belum memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, Klopp tak ingin menambah pemain secara besar-besaran di bursa transfer Januari 2017.

Keputusan ini sudah diterapkannya sejak beberapa tahun terakhir. Pada awal 2016 saja, Klopp cuma mendatangkan Marko Grujic ke Anfield Stadium. Apa yang dilakukan Klopp berbanding terbalik dengan kegiatannya di bursa transfer musim panas. Dari Juli sampai Agustus, pelatih 49 tahun ini belanja besar-besaran dengan merekrut Sadio Mane, Loris Karius, Joel Matip, Ragnar Klavan dan Georginio Wijnaldum.

“Saat memasuki bursa transfer, kami selalu punya incaran. Setiap incaran kami tentunya seorang pemain yang memiliki bakat hebat. Tapi bukan berarti kami bisa melakukan segalanya yang diinginkan. Sebab kami tidak pernah meyakinkan pemain dengan uang. Kami ingin meyakinkan mereka dengan proyek yang akan berjalan,” ucap Klopp.

“Kami ingin memiliki pemain yang siap untuk melancarkan proyek tersebut. Namun ini bukan pesan untuk menyambut bursa transfer musim dingin. Ini pesan untuk beberapa saat ke depan,” tambahnya.

Saat ini Liverpool sedang ditinggalkan Sadio Mane dan Phillipe Coutinho yang tumbang karena cedera. Meski begitu, Klopp tidak ingin mencari pemain pengganti sebab keduanya akan pulih dalam waktu dekat.

“Saya senang dengan skuat saat ini. Untuk sementara Phil (Coutinho) dan Mane tidak akan terlibat. Tapi kami memiliki banyak pilihan. Kami bisa mengubah beragam sistem. Kami bisa melakukan banyak hal,” ucapnya.

Dalam beberapa laga, peran Coutinho sebagai playmaker bisa digantikan oleh Adam Lallana atau Jordan Henderson. Sementara Mane, perannya sebagai striker dapat diberikan ke Divock Origi atau Daniel Sturridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*