September 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Manchester City Kalahkan Hull City Skor 3 – 0
Manchester City Kalahkan Hull City Skor 3 – 0

Manchester City Kalahkan Hull City Skor 3 – 0

SKETSABOLA – Sempat dibuat frustrasi, Manchester City pada akhirnya menang atas Hull City. The Citizens menang 3-0 dengan seluruh gol tercipta di babak kedua.

Bertandang ke KCom Stadium, Selasa (27/12/2016) dinihari WIB, City sempat buntu sepanjang babak pertama. Permainan defensif tuan rumah membuat skuat besutan Pep Guardiola kesulitan menciptakan kans.

City pada akhirnya membuka jalan melalui titik penalti di menit ke-72 yang sukses dieksekusi Yaya Toure. Enam menit kemudian Kelechi Iheanacho menggandakan skor dan kemenangan City ditegaskan gol bunuh diri Curtis Davies di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, City sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan nilai 39 dari 18 pekan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi teratas.

Posisi mereka masih berpeluang berubah andai Liverpool –mengumpulkan 37 angka– memenangi laga pekan 18-nya. Sementara Hull belum beranjak dari posisi bunci dengan baru punya 12 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Ancaman pertama City tercipta dari situasi bola mati. Tendangan bebas Yaya Toure tak jauh dari kotak penalti ditepis David Marshall.

Berikutnya upaya dari Kevin de Bruyne dan David Silva terhalang pemain belakang Hull. Hull memang menumpuk pemain di area kotak penalti mereka sehingga menyulitkan City.

Di menit ke-18, City malah harus kehilangan John Stones karena cedera. Dia digantikan oleh Aleksandar Kolarov.

Sebuah percobaan dari David Silva pada menit ke-20 bisa diamankan oleh Marshall. Sementara Hull merespons melalui tendangan Jake Livermore dari luar kotak penalti, yang masih mudah diantisipasi Claudio Bravo.

City terus menekan pertahanan Hull, tapi masih kesulitan menciptakan peluang bagus. Upaya Nolito di menit ke-34 masih mudah dibaca Marshall.

Dua usaha City masing-masing lewat Raheem Sterling dan Nolito di menit ke-37 dan 39 secara berurutan juga belum membuahkan hasil. Keduanya melambung jauh dari sasaran.

Babak pertama berakhir tanpa gol meski City amat mendominasi.

Hull menebar ancaman empat menit babak kedua berjalan dari situasi sepak pojok. Tendangan Robert Snodgrass melebar tipis ke samping kiri.

City nyaris membuka keunggulan di menit ke-53. De Bruyne menusuk di sisi kiri dan bergerak memotong ke tengah, lalu mengarahkan tendangan mendatar yang dimentahkan tiang gawang.

Hull punya kans bagus tak lama berselang. Sundulan Michael Dawson menyambut sepak pojok mengarah ke sudut kiri gawang, namun bola kemudian disapu Bacary Sagna tepat di garis.

Upaya lain dari De Bruyne di menit ke-67 cuma berakhir melebar ke kanan gawang. Sementara sontekan Kelechi Iheanacho dari jarak dekat menyambut umpan De Bruyne terlalu lemah untuk mengancam gawang Hull.

City pada akhirnya memetik keunggulan di menit ke-72 dari titik penalti, menyusul pelanggaran Andrew Robertson terhadap Sterling. Yaya Toure sukses mengeksekusi penalti dan mengecoh Marshall.

Enam menit berselang, City menggandakan keunggulan. Dari serangan balik, De Bruyne yang berlari di tengah mengarahkan bola ke Silva yang tak terkawal di kanan.

Silva dengan segera meneruskan bola ke tengah di mana Iheanacho melepaskan diri dari penjagaan. Iheanacho lantas mencocor bola dengan ringan ke dalam gawang, menaklukkan Marshall.

Unggul dua gol, City lebih nyaman mengontrol permainan. Sementara Hull tampil lebih terbuka dan sempat mencatatkan kesempatan di menit pertama injury time lewat Snodgrass. Sepakannya bisa diantisipasi.

Di menit-menit akhir, City kembali mencetak gol. Lewat serangan balik, Sterling yang menusuk di sisi kiri coba mengarahkan umpan silang tapi kemudian bola membentur Curtis Davies dan masuk ke gawang Hull.

Pertandingan usai tak lama kemudian.

Susunan pemain:

Hull: Marshall, Maguire, Dawson, Davies, Elmohamady, Livermore (Henriksen 74′), Huddlestone (Mason 63′), Clucas (Diomande 78′), Robertson, Snodgrass, Mbokani

Man City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones (Kolarov 18′), Clichy, Toure, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Silva (Fernando 87′), Nolito (Iheanacho 57′).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*