November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Mantan Pelatih Timnas Inggris Tutup Usia
Mantan Pelatih Timnas Inggris Tutup Usia

Mantan Pelatih Timnas Inggris Tutup Usia

SKETSABOLA – Kabar duka menyelimuti sepak bola Inggris. Mantan pelatih The Three Lions Graham Taylor diinformasikan tutup usia.

Kabar duka itu disampaikan oleh keluarga Taylor yang menyebut kalau penyebab meninggalnya diduga karena serangan jantung. Ia meninggal di usia 72 tahun.

“Dengan duka yang mendalam, kami harus mengumumkan bahwa Graham telah meninggal di rumahnya pagi ini (waktu Inggris) karena serangan jantung. Keluarga begitu terpukul karena harus kehilangan secara tiba-tiba dan benar-benar tak terduga ini,” demikian pernyataan dari keluarga mendiang.

Taylor merupakan bagian dari sejarah timnas Inggris. Ia sempat menjadi juru taktik timnas Inggris selama tiga tahun (1990-1993). Dalam kurun waktu itu, Taylor mencetak 18 kemenangan, 13 imbang, dan tujuh kali kalah.

Selain melatih timnas Inggris, Taylor juga pernah menukangi beberapa klub domestik. Di antaranya, Watford, Aston Villa, dan Wolverhampton.

Kesuksesan terbaik Taylor adalah ketika membawa Watford mencapai final Piala FA 1984. Namun sayang, Watford harus menjadi runner up karena dikalahkan Everton dengan skor, 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*