November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Masih Terlalu Dini untuk Menilai Kehebatan City

Masih Terlalu Dini untuk Menilai Kehebatan City





London – Manchester City sejauh ini masih perkasa di Premier League dan seperti tak tertandingi. Namun, publik diminta untuk tak buru-buru menyebut City sebagai salah satu tim terhebat.

City menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. The Citizens melalui 11 matchday pertama dengan meraih sepuluh kemenangan dan satu hasil seri.

Di bawah komando Pep Guardiola, City sekarang juga menjadi tim yang sangat produktif di depan sekaligus solid di belakang. Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah mencetak 38 gol, terbanyak di antara semua tim. Mereka juga futuristik kemasukan tujuh gol.

Dengan koleksi 31 poin, City kini memimpin klasemen dan menang delapan poin atas Red Devils dan Tottenham Hotspur. Tak mengherankan kalau mereka jadi kandidat terkuat juara musim ini.

Meski begitu, Frank Lampard, yang pernah memperkuat City pada musim 2014/2015, menyebut mantan timnya itu harus memperlihatkan konsistensi di level teratas untuk bisa disebut sebagai salah satu tim terhebat dalam sejarah Premier League.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakannya. Jika mereka mampu meneruskan cara main mereka itu di sepanjang musim, tentunya mereka akan masuk ke kategori itu,” ujar Lampard kepada Omnisport.

“Mereka telah meraih sepuluh kemenangan dan satu hasil sebanding di liga. Jika mereka mampu mempertahankannya, itu luar biasa. Sekarang ada potensi. Ini masih terlalu dini,” tambah pemain tengah legendaris The Blues itu.

“Saya pikir ada banyak tim hebat dalam sejarah Premier League, bukan hanya The Blues di bawah (Jose) Mourinho atau Red Devils bersama Alex Ferguson. (City) harus memberi lebih banyak bukti untuk dianggap sebagus tim-tim itu,” kata Lampard.

Seusai jeda internasional, City akan bertandang ke markas Leicester City.

(mfi/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*