November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Masihkah The Reds Kesulitan Hadapi Tim di Luar 10 Besar?
Masihkah The Reds Kesulitan Hadapi Tim di Luar 10 Besar?

Masihkah The Reds Kesulitan Hadapi Tim di Luar 10 Besar?





Jakarta – Akhir pekan ini The Reds akan menyambangi Stoke City. Bukan laga mudah buat ‘Si Merah’ jika menilik beberapa statistik.

Di atas kertas The Reds lebih berpeluang unggul ketimbang Stoke di Britannia Stadium — atau bet365 Stadium terkait urusan sponsor, Sabtu (8/4/2017). Selain menang materi tim, Liverpool yang berada di peringkat tiga dengan 60 poin juga memiliki keunggulan 24 angka atas The Potters yang menempati posisi 12.

Akan tetapi, perkara peringkat di papan klasemen itu pula yang secara ironis membuat laga ini takkan mudah buat ‘Si Merah’, yang musim ini justru kesulitan menghadapi tim-tim di luar 10 besar.

Selepas pergantian tahun, misalnya, tiga kekalahan yang dialami oleh Liverpool di Premier League terjadi momen menghadapi tim-tim dengan kriteria tersebut: Leicester City, yang kini mulai menapaki jalan ke atas kendatipun masih ada di peringkat 11, dan Swansea City dan Hull City yang masih berusaha di papan bawah.

Bahkan, sebut Opta, dari 16 kali menghadapi tim-tim di luar 10 besar sejauh ini The Reds hanya bisa memenangi separuhnya saja (8 unggul, 3 seri, 5 tunduk).

Sebagai pengingat, tengah pekan ini The Reds juga harus puas dengan tambahan satu angka di Anfield ketika berimbang 2-2 dengan Bournemouth, yang momen ini menempati peringkat 13 papan klasemen.

Kontras sekali jika membandingkan catatan The Reds ketika menghadapi rival-rivalnya di papan atas. Seperti The Blues, Tottenham Hotspur, dan Manchester City (masing-masing 1 unggul kali unggul dan 1 seri), hasil sebanding dua kali rival Red Devils, dan dua kemenangan atas The Gunner.

Statistik lain kian menyiratkan bahwa skuat Juergen Klopp benar-benar harus berusaha sekuat tenaga di markas Stoke: The Reds tanpa kemenangan di lima laga tandang terakhir Premier League (3 seri, 2 tunduk). Dua kekalahan itu terjadi momen menghadapi Hull dan Leicester pada bulan Februari lalu.

(krs/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*