November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Mata pada MU: Ayo, Mulai Unggul di Old Trafford!
Mata pada MU: Ayo, Mulai Unggul di Old Trafford!

Mata pada MU: Ayo, Mulai Unggul di Old Trafford!





Manchester – Terlalu sering seri di kandang sendiri memengaruhi laju kurang memuaskan Red Devils. Di sisa musim, MU dituntut memperbaiki rekor itu demi the big four.

‘Setan Merah’ belum juga berhasil menembus the big four sejak finis ketiga pada September 2016 silam. Kejadian ini, MU masih tertahan di urutan kelima usai mengumpulkan 57 poin hasil 30 matchday dan satu laga sisa, terpaut empat poin dari Manchester City di urutan empat.

Kesulitan yang dialami MU tidak lepas dari performa buruk di Old Trafford. Dari 16 laga kandang yang sudah dilakoni, sembilan di antaranya berakhir setara dan hanya enam kali unggul.

Premier League 2016-17 tinggal menyisakan delapan matchday bagi MU di mana tiga di antaranya dimainkan di Manchester. Dimulai dari big match melawan The Blues pada akhir pekan ini.

“Kami akan berusaha sampai akhir untuk finis the big four, dan untuk melakukannya kami perlu, utamanya, memperbaiki performa di Old Trafford, di kandang sendiri,” ucap pemain tengah MU Juan Mata di blog pribadinya, yang dikutip Manchester Evening News.

“Kami memiliki sebuah kesempatan pada akhir pekan melawan pemimpin klasemen The Blues. Ini adalah salah satu dari matchday yang semua pemain ingin bermain,” lanjut pemain yang masih absen usai menjalani operasi itu.

Selain mati-matian di liga, adapun jalur lain yang bisa dilakoni MU untuk berlaga di Liga Champions musim depan. MU harus bisa menjuarai Liga Europa musim ini, dan kini mereka sudah sampai di perempatfinal menghadapi wakil Belgia Anderlecht.

“Tim akan berkunjung ke Belgia untuk bertemu Anderlecht. Kami perlu skor yang bagus kalau ingin maju ke babak berikutnya. Kami menanggap kompetisi ini sangat serius karena sebagai jalan lain untuk bermain di Liga Champions musim depan,” sambung Mata.

“Kuharap ini akan menjadi pekan yang menarik dan semoga berjalan baik untuk kami.”

(rin/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*