November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Mourinho : Pogba Bisa Memenangkan Ballon d’Or
Mourinho : Pogba Bisa Memenangkan Ballon d’Or

Mourinho : Pogba Bisa Memenangkan Ballon d’Or

SKETSABOLA – Pemain tengah Manchester United Paul Pogba selalu disebut-sebut sebagai gelandang terbaik dunia. Dia dinilai bisa menang Ballon d’Or dengan satu syarat.

Dalam beberapa tahun belakangan, bola emas selalu dimenangi oleh pemain-pemain dengan jumlah gol yang fantastis. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi duo menggapai Ballon d’Or dalam beberapa tahun belakangan.

Di edisi terakhir, Ronaldo yang menjadi pemenang. Dia mempunyai prestasi mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan mengantarkan Portugal menjadi kampiun Liga Champions.

Pelatih The Red Devils Jose Mourinho yang mengatakan bahwa Pogba bisa memenangi Ballon d’Or dengan satu syarat. Dia melihat bahwa sudut pandang pemberi suara di penganugerahan Ballon d’Or harus mengubah cara pandangnya.

“Orang-orang harus berubah dalam hal cara mereka memandang Ballon d’Or. Di saat ini, nyaris tak mungkin Anda memenanginya jika Anda bukan seorang pencetak gol,” kata Mourinho.

“Merupakan sebuah keajaiban bahwa (Franz) Beckenbauer, (Fabio) Cannavaro atau bahkan pemain tengah seperti (Luis) Figo memenangi itu. Karena saat ini, itu tampak seperti tidak mungkin Anda memenanginya juga bukan pencetak gol.”

“Jika persepsi itu berubah, Paul bisa memenangi Ballon d’Or. Paul merupakan pemain tengah, bukan pencetak gol. Tapi, dia akan mencetak gol lebih banyak dan membidani gol lebih banyalk, karena dia mempunyai arakteristik untuk mencetak gol.”

“Tapi dia merupakan seorang pemain tengah, dan menurut pandangan saya gelandang terbaik dunia. Dua jelas masih muda, masih harus lebih baik lagi dan ingin lebih baik lagi, yang mana itu lebih baik,” imbuhnya.

Pogba merupakan pemain termahal dunia saat ini. Dia didatangkan MU dari Juventus dengan nilai transfer sekitar 89 juta poundsterling.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*