September 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » MU yang Efektif vs Mandulnya The Blues
MU yang Efektif vs Mandulnya The Blues

MU yang Efektif vs Mandulnya The Blues





Jakarta – Red Devils sukses mengalahkan The Blues dengan skor 2-0 di Old Trafford. Kejadian The Manchester United tampil efektif, Chelsea malah tak berkutik.

Dua gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford di menit ketujuh dan Ander Herrera menit ke-49. Herrera jadi bintang karena dia jugalah pemberi assist atas gol yang dibuat Rashford.

Tambahan tiga poin membuat MU berada di lima dengan poin 60 dari 31 matchday. Misi bisa finis the big four pun terbuka lebar sebab kompetisi masih menyisakan lima matchday lagi.

[Baca Juga: MU Tumbangkan Chelsea 2-0]

Selain persaingan di papan klasemen, pelatih Jose Mourinho juga berhasil terhindar dari lebih banyak malu di depan Antonio Conte.

Setelah bertekuk lutut di dua pertemuan sebelumnya, manajer Portugal bisa membalas sekaligus mengganggu laju juara The Blues. Kini ‘Si Biru’ cuma berselisih empat angka dari Tottenham Hotspur sehingga perebutan titel semakin menarik.

Dilansir dari Opta, ada beberapa statistik menarik yang lahir dari kemenangan MU atas The Blues, salah satunya adalah The Blues yang mandul karena gagal melepaskan tembakan on target sama sekali. Di sisi lain The Manchester United mencetak dua gol dari dua tembakan on target yang mereka punya .

Berikut datanya:

– Untuk kali pertama sejak 2007 The Blues gagal menciptakan satu pun tembakan on target di Liga Inggris. Yang menarik, ketika itu The Blues juga menghadapi MU di Old Trafford.

– The Blues sudah lima kali bertekuk lutut dari enam matchday ketika tertinggal lebih dulu di babak pertama.

– MU menghentikan puasa kemenangannya atas The Blues. Di delapan matchday sebelumnya The Manchester United selalu gagal unggul atas Chelsea, catatannya adalah empat kekalahan dan seri.

– MU mencetak dua golnya lewat dua tendangan on target.

– Sebagai manajer, Mourinho sudah berhadapan dengan 34 klub berbeda di Premier League. Atas klub-klub tersebut dia setidaknya berhasil unggul satu kali.

– Ander Herrera mencetak gol dan assist di laga ini. Kali terakhir dia melakukannya adalah pada 2015.

– Rashford mencetak gol di dua matchday liga secara berturut-turut sejak terakhir kali melakukannya pada September 2016.

(din/rin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*