November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Pentingnya 'Kerja Kotor' Wijnaldum untuk The Reds
Pentingnya 'Kerja Kotor' Wijnaldum untuk The Reds

Pentingnya 'Kerja Kotor' Wijnaldum untuk The Reds





The Reds – Georginio Wijnaldum memang punya tugas untuk membantu lini serang The Reds. Tapi Wijnaldum rupanya juga mahir melakukan tugas kotor ‘Si Merah’.

Wijnaldum jadi salah satu pembelian The Reds di musim panas lalu. Didatangkan dari Newcastle United dengan banderol 25 juta poundsterling, Wijnaldum diharapkan bisa mempertajam lini serang The Reds.

Torehan 11 gol bersama Newcastle musim lalu di Premier League jadi alasan mengapa The Reds mendatangkannya. Meski berposisi pemain tengah, Wijnaldum memang punya naluri gol cukup tinggi.

Tapi di musim ini Wijnaldum setidaknya harus sedikit menahan hasratnya untuk bikin gol dan itu terbukti futuristik lima gol dibuat olehnya. Tapi Wijnaldum punya tugas futuristik yang tak menyerah pentingnya.

Ditempatkan sebagai pemain tengah dalam formasi 4-3-3, Wijnaldum bertugas tak cuma membantu lini serang tapi juga mampu melindung backfour The Reds dengan tekel-tekelnya.

Dari sisi defensif, Whoscored menorehkan Wijnaldum punya rataan 1,2 tekel, 0,8 intersep, 0,6 pelanggaran, 0,9 sapuan, dan 0,1 blok. Dari sisi tekel, Wijnaldum menuliskan torehan tertinggi selama kariernya sejak di PSV Eindhoven.

Wijnaldum pun juga rajin memberikan assist dengan telah mencapai enam buah sejauh ini.

“Wijnaldum adalah pemain yang sangat, sangat penting untuk kami, karena dia adalah penghubung kami,” ujar Emre Can kepada situs resmi The Reds.

“Dia bermain sangat baik. Dia juga tangguh, sangat kuat. Dia bisa bermain di manapun, dia pesepakbola yang sangat oke, tapi dia juga bekerja keras kejadian bertahan,” sambungnya.

“Dia memang tidak terlalu terlihat tapi dia melakukan kerja kotor untuk kami.”

“Dia sudah tampil begitu brilian untuk kami sejauh ini. Dia bermain sangat baik. Dia pemain yang sangat penting,” tutupnya.

(mrp/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*