November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Pep Guardiola Larang Skuad City Makan Cokelat
Pep Guardiola Larang Skuad City Makan Cokelat

Pep Guardiola Larang Skuad City Makan Cokelat

ManchesterPep Guardiola melarang penjualan cokelat di tempat latihan Manchester City. Etihad Stadium juga hanya membolehkan penjualan cokelat pada hari pertandingan.

Manajer City, Guardiola, telah menerapakan regulasi ketat soal berat badan para pemainnya sebelum kompetisi musim ini bergulir. Dia melarang para pamain City mengonsumsi makanan tertentu, seperti pizza, jus, dan makanan berat.

Modern-baru ini The Sun melaporkan kalau Guardiola menambah satu larangan lagi. Dia tak membolehkan para pemain dan stafnya mengonsumsi cokelat dan makanan manis.

[BACA JUGA]: Prediksi Bola: Sevilla vs Cordoba 26 Maret 2017

Makanya, dia melarang ada penjualan coklat di Etihad Campus, yang ada di sebelah tenggara Stadion Etihad, sepanjang waktu. Aturan sedikit longgar diberikan pada area Etihad Stadium. Penjualan cokelat masih diperbolehkan pada hari pertandingan.

Aksi ‘bersih-bersih cokelat’ itu dilakukan Guardiola untuk menerapkan budaya hidup sehat di City. Dia juga berharap langkah itu bisa membuat para pemain dan staf di City tetap bugar.

Ahli gizi bawaan Guardiola, Silvia Tremoleda, mulai menyediakan makanan sehat rendah kalori untuk semua orang di City. Antara lain, ikan, quinoa, pasta, salad, nasi, dan ayam.

cokelat dilarang di area Etihad Campus Foto: iStock

Tremoleda yang mantan triathlete dan petenis profesional itu sudah lama bekerja dengan Guardiola di Barcelona sebagai ahli gizi. Dia dipercaya untuk menerapkan pola makan para pemainnya sesuai permintaan Guardiola.

Tremoleda kerap mengunggah makanan-makanan sehat lewat akun instagramnya. Seperti, alpukat, asparagus, tuna tartare, udang, dan smoothies.

Dalam penerapan peraturan, pelatih yang mengambil alih Manchester City sejak pertengahan 2016 ini telah mengeluarkan pemain seperti Sami Nasri pada sesi latihan pertama setelah menganggap mereka kelebihan berat badan.

Mantan manajer Barcelona itu juga mengharapkan semua pemain untuk cukup tidur dan waktu istirahat di antara jeda pertandingan agar memenuhi standar mainnya yang penuh tekanan tersebut.

[BACA JUGA]: Diego Simeone Tidak Mau Menjadi Pelatih Putranya

Sejak peraturan ditetapkan, Yaya Toure adalah salah satu pemain yang tampak kehilangan beberapa kilogram sejak Guardiola menjadi pelatih.

Pemain belakang City, Gael Clichy, yang mengungkapkan peraturan ketat nutrisi para pemain City yang pertama kali. Dia bilang, baik di dalam dan luar lapangan, Guardiola selalu memperhitungkan segala hal secara detail, termasuk diet.

“Di dalam dan luar lapangan, semua detail berpengaruh. Contohnya, Anda sering mendengar manajer berkata sehat sangat penting. Jika terlalu berat, anda tidak ikut latihan.Hal itu sering didengar, tapi bagi saya ini pertama kalinya manajer benar-benar menerapkannya. Jadi kami punya beberapa pemain yang belum ikut latihan,” jelas Clichy.

(fem/fem)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*