November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Pep Guardiola Tetap Bangga Dengan Skuad Manchester City
Pep Guardiola Tetap Bangga Dengan Skuad Manchester City

Pep Guardiola Tetap Bangga Dengan Skuad Manchester City

Judi BolaManchester City memang hanya bermain imbang melawan Liverpool. Tapi performa yang ditampilkan City di laga tersebut membuat Pep Guardiola sangat bangga.

City hanya mendapat satu poin saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB. Sempat kebobolan lebih dulu lewat penalti James Milner, City kemudian membalas melalui gol Sergio Aguero untuk memaksakan hasil akhir 1-1.

[BACA JUGA]: Menang Satu Gol, Massimiliano Allegri Tetap Puas

Dalam laga tersebut, City dan Liverpool sama-sama tampil terbuka. Kedua tim saling jual-beli serangan dan menciptakan sejumlah peluang.

City sedikit unggul dalam penguasaan bola sebesar 59%. Sepanjang laga, Kevin De Bruyne dkk. tercatat melepaskan 13 tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Liverpool menghasilkan 13 tembakan dengan empat yang tepat sasaran.

Guardiola mengaku senang dengan penampilan City di laga ini. Apa yang ditunjukkan The Citizens menurut Guardiola merupakan respons positif usai disingkirkan AS Monaco di Liga Champions.

“Anda tidak bisa bayangkan. Ini adalah salah satu hari yang paling membanggakan dalam karier saya sebagai manajer,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Setelah kekalahan kami di Liga Champions, selama dua hari kami sangat sedih dan saat latihan kami tidak bicara banyak,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

[BACA JUGA]: Lionel Messi Lanjutkan Rekor Cetak 40 Gol Musim Ke Delapan

“Kami menghadapi Liverpool, yang tidak tampil di Eropa sepanjang tahun dan punya sepanjang pekan untuk mempersiapkan diri, dan bagaimana kami bertarung, bagaimana kami berlari, bagaimana kami menunjukkan semangat, hari ini adalah salah satu hari yang paling menyenangkan dalam karier saya sebagai manajer.”

“Cara kami bermain, kami banyak terancam tapi kami menciptakan banyak peluang. Seperti semua pertandingan, kami menciptakan peluang lebih banyak tapi inilah masalah kami, masalah kami adalah kami tidak mencetak gol,” katanya menambahkan.

(nds/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*