October 18, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » 'Skuat MU Harus Bisa Menantang Lukaku untuk Tampil Lebih Konsisten'
'Skuat MU Harus Bisa Menantang Lukaku untuk Tampil Lebih Konsisten'

'Skuat MU Harus Bisa Menantang Lukaku untuk Tampil Lebih Konsisten'





Manchester – Romelu Lukaku diakui punya talenta mumpuni untuk gabung Red Devils. Tapi striker 24 tahun itu dinilai masih perlu membuktikan dirinya dengan konsisten.

Lukaku selangkah lagi bergabung dengan MU. Transfernya sudah disepakati ‘Setan Merah’ dengan Everton, dengan kini tinggal menuntaskan detail kepindahannya dan diumumkan secara resmi.

Secara kualitas, striker 24 tahun itu disebut tak perlu diragukan lagi potensinya. Namun Lukaku dinilai masih perlu tampil lebih konsisten, apalagi kini bakal tampil di level yang lebih tinggi dengan MU.

“Kalau saya adalah pemain di ruang ganti MU, saya akan menginginkan konsistensi lebih darinya. Setiap kali saya menyaksikannya secara langsung, dia sedikit mengecewakan. Saya melihat beberapa penampilan bagus, melihatnya menghancurkan para defender, kemudian saya melihat sedikit penampilan yang kurang antusias darinya,” kata eks defender The Gunner Martin Keown dikutip Express.

Lukaku akan jadi andalan MU di musim depan dalam misinya bersaing untuk gelar Premier League dan juga untuk tampil kompetitif di Liga Champions. Ada beban yang niscaya lebih besar ketimbang periodenya di Everton.

Musim lalu Lukaku mencetak 25 gol dari 37 penampilan di liga. Hanya empat di antaranya dicetak melawan tim-tim lima besar, catatan yang bakal diharapakan meningkat musim depan.

“Ini menarik karena saya rasa kalau Mourinho bisa membuatnya menyala-nyala tiap pekannya, maka dia akan jadi talenta yang luar biasa. Tapi saya rasa para pemain juga perlu menantangnya,” sambung Keown.

“Ketika Anda gabung ke Red Devils, segalanya perlu dikerahkan tiap pekannya dan striker tengah di Red Devils harus memikul tim. Dengan Rooney pergi ketika dia datang, ada lubang besar yang perlu diisi dan penetrasi ada di pundaknya.”

“Saya rasa dia akan merespon penetrasi itu dan rasanya ini keputusan yang tepat untuknya di perjalanan kariernya. Red Devils itu klub besar tapi dia harus membuktikan ke Mourinho dan dirinya, bahwa dia pembelian yang benar dan siap langsung beraksi untuk mereka,” tandasnya.

(raw/rin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*