November 19, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Southampton Kalahkan Liverpool
Southampton Kalahkan Liverpool

Southampton Kalahkan Liverpool

SKETSABOLA – Southampton berhasil mengandaskan Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 12 Januari. The Saints menang tipis 1-0 atas The Reds pada laga di St Mary’s Stadium.

Gol semata wayang Nathan Redmond membuat Soton mampu meraih kemenangan penting pada leg pertama ini. Kemenangan tersebut membuat Soton tinggal membutuhkan hasil imbang pada leg kedua di Stadion Anfield pada 26 Januari nanti.

Liverpool yang sempat diimbangi Plymoth Argyle di ajang Piala FA kali ini menurunkan sebagian besar pemain intinya. Namun kondisi tersebut tak membuat The Reds mampu mengendalikan permainan.

Terbukti gawang Loris Karius langsung mendapat ancaman di awal laga. Serangan cepat Soton melalui umpan Redmond sempat merepotkan Karius setelah bola memantul mengenai Dejan Lovren dan mengarah ke gawang.

Liverpool membalas lewat kans Roberto Firmino dan Nathaniel Clyne. Namun, dua peluang tersebut masih bisa dihalau lini belakang Soton oleh Virgil van Dijk dan Oriol Romeu.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak saat laga memasuki menit ke-20. Kesalahan Ragnar Klavan dalam mengantisipasi bola dimanfaatkan Jay Rodriguez yang meneruskan bola ke kaki Redmond dan langsung menaklukkan Karius.

Gawang The Reds nyaris kembali kemasukan jelang turun minum, kembali lewat upaya Redmond. Beruntung kali ini Karius mampu memblok tembakan striker Soton tersebut.

Liverpool coba keluar menekan di awal babak kedua. Sayang, Daniel Sturridge yang menjadi andalan di lini depan masih belum mampu berbuat banyak karena kurangnya mendapat dukungan rekan-rekannya.

Adam Lallana mendapat peluang emas menit ke-59 bagi Liverpool. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti Soton masih melebar dari gawang Fraser Forster.

Manajer Juergen Klopp memutuskan memainkan Philippe Coutinho setelah absen sejak November lalu. Namun, kehadiran Coutinho tak membawa banyak perubahan permainan Liverpool yang terus kesulitan memecah pertahanan Soton.

Hingga laga usai, skor 1-0 bagi kemenangan The Saints atas Liverpool pun bertahan. Soton berhasil mengamankan kemenangan krusial atas Liverpool pada leg pertama ini.

Susunan pemain:

Southampton: Forster; Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Clasie, Romeu, Davis, Tadic, Rodriguez, Redmond.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lucas, Can, Wijnaldum, Lallana, Sturridge, Firmino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*