November 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Tepukan di Pundak Luke Shaw dan Pujian Mourinho
Tepukan di Pundak Luke Shaw dan Pujian Mourinho

Tepukan di Pundak Luke Shaw dan Pujian Mourinho





Sunderland – Manajer Red Devils Jose Mourinho sempat mengkritik pemainnya, Luke Shaw. Tapi usai kemenangan atas Sunderland, Mourinho akhirnya terkesan dengan Shaw.

Pemain bertahan kiri MU itu beberapa kali menjadi sasaran kritik tajam Mourinho sejak awal musim ini. Yang terakhir, Shaw disebut kurang cerdas dalam bermain.

[Baca Juga: Mourinho Minta Shaw Ubah Otak Sepakbolanya]

Namun, Shaw sudah menegaskan dirinya tidak akan tunduk untuk menjaga kariernya di MU. Tadi malam (9/4/2017), pembuktian tekad Shaw dimulai.

[Baca Juga: Shaw Akan Perjuangkan Posisinya sampai Detik Terakhir]

Dimainkan sebagai starter, Shaw menciptakan assist untuk gol Henrikh Mkhitaryan, dalam kemenangan 3-0 di markas Sunderland. Dua gol ‘Setan Merah’ lainnya dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Shaw kemudian ditarik keluar di menit 61, untuk digantikan oleh Daley Blind. Momen meninggalkan lapangan permainan, Mourinho menghampiri Shaw, menjabat tangannya, lalu menepuk pundak pemainnya itu.

Pergantian Shaw rupanya bukan karena penampilannya tidak memuaskan. Mourinho mempertimbangkan kartu kuning yang sudah diterima bekas pemain Southampton itu di awal permainan.

“Dia bermain bagus, bermain dengan solid. Tim rival tidak menciptakan banyak masalah tapi dia solid dan percaya diri dengan bola, maju ke depan dengan berbahaya,” puji Mourinho, yang dilansir Manchester Evening News. “Dia membaca permainan dengan baik untuk mengoper kepada Mkhitaryan kejadian di dalam kotak.”

“Dia bermain dengan sangat baik. Satu jam yang bagus untuk dia. Saya sempat berpikir untuk melakukan pergantian kejadian paruh waktu, tapi saya pikir hal itu terlalu kejam untuk dia.”

“Saya menginginkan dia bermain sedikit lebih lama. Jadi kejadian 2-0, sejam suporter menuntut segalanya dan menekan wasit — tidak ada masalah. Kami perlu dia untuk bisa tampil di matchday berikutnya,” ungkap Mourinho.

(rin/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*