October 18, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Walker Gabung City karena Ingin Mulai Menangi Trofi
Walker Gabung City karena Ingin Mulai Menangi Trofi

Walker Gabung City karena Ingin Mulai Menangi Trofi





Manchester – Kyle Walker mengungkapkan motivasinya meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung tim lawan, Manchester City. Walker ingin mulai memenangi trofi juara.

Pemain bertahan kanan berusia 27 tahun itu hijrah ke Etihad dengan mahar yang bisa mencapai 50 juta pound sterling pada pekan lalu. Walker mengakhiri delapan tahun kerjasamanya dengan Tottenham, yang dimulai sejak 2009.

Nama Walker mulai mencuat pada musim 2011-12 momen terpilih sebagai pemain muda terbaik PFA dan masuk dalam tim terbaik PFA. Setelah performa yang naik turun, Walker kembali masuk tim terbaik PFA 2016-17, usai membantu Spurs finis runner-up di belakang The Blues.

Meski bersinar, karier Walker masih belum lengkap karena belum sekalipun pernah meraih medali juara. Terakhir kali Tottenham mengangkat trofi ialah momen memenangi Piala Liga Inggris di 2008.

“Aku berharap dengan para pemain kelas dunia yang kami punya di sini memungkinan kami tampil dan mengangkat sebuah trofi, hal yang kuinginkan dalam karierku,” ungkap Walker kepada BBC.

“Aku kurang beruntung di Tottenham. Kami nyaris juara (liga) dalam dua musim terakhir, memang terkadang kami bisa kurang beruntung. Terkadang kami hanya tidak memiliki sedikit keuntungan.”

“Aku butuh sebuah tantangan yang modern. Ini akan menjadi musim kesembilanku di Tottenham. Terkadang Anda perlu untuk sedikit keluar dari zona nyaman Anda,” lanjut pemain timnas Inggris itu.

Faktor Josep Guardiola menjadi pertimbangan tersendiri bagi Walker dalam menerima pinangan City. “Manajer adalah pengaruh besar bagiku (bergabung City). Aku ingin datang dan bermain di bawah asuhannya.”

“Dia pernah bekerja dengan Dani Alves dan seluruh pemain top di The Catalans, plus (Philipp) Lahm di Die Roten, itu merupakan sebuah daya pikat besar bagiku,” aku Walker.

(rin/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*