November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Wenger Bisa Tunjuk Penggantinya di The Gunner
Wenger Bisa Tunjuk Penggantinya di The Gunner

Wenger Bisa Tunjuk Penggantinya di The Gunner





London – Arsene Wenger terancam tak dapat kontrak modis dari The Gunner. Seandainya benar pergi, Wenger diminta menunjuk sosok yang akan jadi penggantinya.

Desakan Wenger mundur menguat setelah The Gunner disingkirkan Bayern Muenchen dari Liga Champions. Tak cuma di lapangan hijau, di beragam lokasi strategis di seluruh dunia, poster Wenger Out juga bertebaran.

Kontrak pria asal Prancis itu akan berakhir di musim panas 2017 ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

“Keberlanjutan sedang dibutuhkan. Ini termasuk mempersiapkan suksesor untuk Wenger, tapi dengan cara yang amat terhormat,” ujar pemilik 30% pemilik saham The Gunner, Alisher Usmanov kepada Bloomberg, sebagaimana diberitakan, Independent.

“Saya percaya Wenger sendiri bisa menyiapkan penggantinya,” imbuhnya.

Usmanov menilai tidak adil menyalahkan Wenger, yang dianggap sudah jadi ikon klub. Ia lebih menyalahkan pemilik saham mayoritas, Stan Kroenke (66,64%), atas semua kebijakannya.

“Saya kira tidak harus menyalahkan pelatih atas apa yang terjadi. Secara pribadi, saya terisolasi dari (pengambilan) keputusan klub. Semua tanggung jawab terkait nasib klub berada di pemegang saham utama,” pungkasnya.

The Gunner kini berada di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan poin 54, tertinggal 21 poin dari The Blues. The Gunners berpeluang kembali ke peringkat lima andai mengalahkan Crystal Palace, Selasa (11/4/2017) dini hari nanti.

Kans juara Liga Inggris jelas sudah tertutup, seturut dengan nasib mereka di Piala Liga dan Liga Champions. Satu-satunya kans Alexis Sanchez dkk. mengakhiri musim tanpa trofi adalah menjuarai Piala FA.

(din/din)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*