November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Yaya Toure Mengatakan: Kini Pep Guardiola Tahu Beratnya Premier League
Yaya Toure Mengatakan: Kini Pep Guardiola Tahu Beratnya Premier League

Yaya Toure Mengatakan: Kini Pep Guardiola Tahu Beratnya Premier League

Manchester – Yaya Toure mengatakan Pep Guardiola kini tahu betapa sulitnya meniru Barcelona di Premier League. Meski demikian gelandang Manchester City tersebut yakin kepada pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola sukses membawa Barcelona meraih tiga gelar la Liga dan dua Liga Champions saat melatih klub Catalan itu. Namun di Inggris, pelatih yang digaet dari Bayern Muenchen itu terlihat limbung.

Setelah menjalani awal yang bagus, kini Manchester City mulai mengalami goncangan. Mereka bahkan sempat mengalami dua kekalahan beruntun. Dalam 17 pertandingan yang sudah dilakoni di Premier League, Man City sudah tiga kali menelan kekalahan.

“The Citizens” kini bertengger di urutan ketiga, tertinggal tujuh poin oleh pemimpin klasemen Chelsea. Toure yang pernah menjadi anak buah Guardiola di Barcelona pun angkat bicara soal pelatihnya itu.

“Menurut saya saat ini dia sudah melihat betapa sulitnya liga ini (Premier League) terutama dari segi fisik. Namun dia sosok yang pandai. Dia sangat memahami sepakbola,” ujar Toure.

“Dia selalu dituntut menang, menaklukkan liga. Namun dia telah melihat di Inggris kompetisinya sulit. Seperti sudah saya ungkapkan di Inggris Anda harus sangat kuat dalam bola kedua, ketiga, bahkan pertama,” papar mantan pemain AS Monaco ini.

“Ide pelatih adalah kami harus seperti Barcelona. Ini akan sulit namun dengan kerja ekstrakeras kami akan terus berusaha untuk bisa seperti itu,” paparnya lagi.

City akan menjalani partai tandang dalam pertandingan mendatang. Mereka bakal datang ke markas Hull City pada Senin (26/12) bertepatan dengan Boxing Day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*